Formulir Kontak

 

Sword Art Online



Sword Art Online merupakan anime yang terdiri dari 25 episode, diadaptasi dari novel karya Reki Kawahara. Anime ini pertama kali muncul sekitar akhir tahun 2012, sedangkan novelnya lebih dulu terbit pada tahun 2002. Dilihat dari banyaknya orang yang membicarakan anime ini, sepertinya Sword Art Online menjadi salah satu anime terfavorit di kalangan penggemar anime Indonesia. Selain karena jalan ceritanya yang menarik, karena jarang anime yang bercerita tentang game online. Terlebih lagi, game online yang ditampilkan bukanlah game konsol, melainkan VRMMORPG (yang berarti virtual, seperti simulasi). Setahu saya, anime yang bertemakan game online antara lain Sword Art Online dan Accel Word. 

Berikut adalha sinopsis yang saya kutip dari Wikipedia 

Sinopsis

Mustahil melarikan diri sebelum game diselesaikan; 'Game Over' sama artinya dengan 'kematian'. Tanpa mengetahui 'Kebenaran' dari Virtual Reality Massive Multiplayer Online Role-Playing Game (VRMMORPG) generasi selanjutnya , 'Sword Art Online (SAO)', sekitar sepuluh ribu orang masuk bersamaan, membuka tirai game 'Kematian' yang kejam ini. Bermain sendirian dalam SAO, sang karakter utama Kirito dengan segera menerima 'kebenaran' dari MMO ini. Dan di dalam dunia game tersebut, sebuah kastil raksasa yang melayang bernama 'Aincrad', dia membedakan dirinya sebagai solo player. Bertujuan untuk menyelesaikan game tersebut dengan mencapai lantai teratas, Kirito dengan penuh risiko bermain sendirian. Karena dipaksa oleh seorang pendekar wanita yang ahli menggunakan 'Rapier' bernama Asuna, akhirnya Kirito bekerja sama dengannya. Pertemuan itu membawa kesempatan untuk menarik keluar takdir Kirito. 

Sinopsis tersebut merupakan sinopsis untuk season pertama dari Sword Art Online. Terlewat dari season pertama, season kedua dari anime ini sudah ada. Dimana petualangan kirito berlanjut ke Gun Gale Online (GGO) untuk menghadapi Death Gun yang bisa 'membunuh' melalui dunia virtual tersebut. 

Nah, bagaimana menurut pembaca sekalian? Kalau masih kurang yakin dengan anime yang satu ini, silahkan cek dan tonton animenya. 

Terima kasih telah membaca dan selamat menonton. 

Link Start!

Total comment

Author

Anonim

1  komentar

Awal posting, lumayan (y)

Cancel Reply